Penemu Saksofon Adolphe Sax Jadi Logo Google Doodle di Ulang Tahun ke 201

,
Jika kita lihat pada halaman depan google hari ini 6 November 2015, ada sebuah gambar logo yang unik dan keren hasil karya dari Google Doodle. Logo ini dimaksudkan untuk memperingati ulang tahun ke-201 dari Adolphe Sax, siapa kah Adolphe Sax itu?
Nama Asli Charles Joseph dan Antoine Joseph Sax Jika Anda Lihat di wikipedia ataupun Biography.com dia lahir pada tanggal 6 Nov1814 dan meninggal dunia 7 Februari 1894 Di Perancis pada umur 79 tahun karena penyakit kanker, Sax Merupakan Warganegara / kebangsaan Belgia Orang Pertama Yang menemukan alat musik tiup saxophone, saxotromba, saxhorn dan juga saxtuba.

Banyak Sejarawan Menulis Biografi Adolphe SAX Serta Rancangan Alat Musik Yang dibuat, Kabarnya Alat Musik Tiup itu Merupakan Inspirasi dari ayahnya charles Joseph Sax yang juga merupakan seorang musisi juga.

Penemuan ter-penting pertama dalam hidup Adolf  sax adalah pada tahun 1841 ketika umurnya beranjak masuk 24 tahun ia mendesain bass klarinet dan alatitupun langsung dipatenkan juga, selang tiga tahun kemudian "1844" alat ciptaanya dipamerkan dan publikpun langsung mengenal dia.

Selama hidup adolphe sax tidak pernah menikah dan memiliki anak, dan setelah kematian dia,alat musik yang di ciptakanya menjadi populer, apa lagi sekarang ada acara television yang sangat saya sukai sering menampilkan permainin dari saksofon ini apa lagi kalo bukan The Comment, aahh gak juga si! beraat.. beraat.. beraat.

0 komentar to “Penemu Saksofon Adolphe Sax Jadi Logo Google Doodle di Ulang Tahun ke 201”

Post a Comment